Sabtu, 14 Februari 2015

Tips Belajar Surfing untuk Pemula



Apakah kamu sudah berminat untuk belajar surfing jika kamu memang ingin mencoba untuk belajar surfing, ada beberapa tip nih buat kamu. Yuk simak apa saha yang perlu diperhatikan.
1.    Tentukan Poin Keseimbangan – bagi pemula dianjurkan untuk menentukan point keseimbangan ditempat yang sama wax dapat digunakan, poin keseimbangan ini dibuat saat kamu telentang dipapan surfing dengan posisi dagu, posisi dagu inilah yang diberi tanda dengan wax, setiap saat posisi dagung yang sudah ditandai inilah sebagai acuan sehingga surf board kamu berreaksi sama setiap waktu (setiap saat).
2.  hidung papan selancar (ujungnya) masuk ke dalam air, dengan segera kembali keposisi dimana dagu berada (yang diberi tanda diatas tadi), untuk menyeimbangkan papan surfing mundur sedikit kebelakang dari tanda.
3.  terlalu membebani papan selancar dibagian belakang dengan berat tubuh kamu, maju ke depan sampai papan surfing benar-benar stabil di atas air.
4.  di atas papan surfing, jangan melakukan banyak gerakan saat duduk atau berusaha duduk dipapan surfing karena ini akan menghilangkan efek keseimbangan di atas surf board bagi pemula yang belajar surfing, berusahalah untuk tenang. Salah satu kunci belajar surfing adalah sikap yang tenang.
5.  di atas papan surfing. Jangan berdiri tegak karena kamu akan terbalik, posisi berdiri merendah (seperti kuda-kuda), tangan diatas pinggang, mata menuju ke depan, kamu akan jatuh apabila mata melihat kebawa (menunduk)
6.  Berlatihlah, latih teknik-teknik yang diajarkan instruktur surfing kamu didarat sebelum meluncur ke air.

Nah itu dia point-point yang harus kamu lakukan saat belajar surfing, jika masih bingung saat membaca, lebih baik langsung dilakukan, jangan khawatir  saat kamu belajar, kamu ada dipandu oleh instruktur surfing kamu. Selamat belajar surfing ya !

1 komentar: